Sabtu, 20 Oktober 2007

OESMAN SAPTA DI MATA ARTIS IBUKOTA


Bagi banyak artis Ibukota, sosok kandidat gubernur Kalbar Dr H Oesman Sapta miliki banyak aspek positifnya bagi masyarakat Kalbar jika ia kelak menjadi gubernur Kalbar. Selain ia bersungguh-sungguh ingin membangun daerahnya, ia juga memiliki link yang bagus untuk Kalbar.

Hal tersebut diungkapkan artis penyanyi kenamaan Eddy Silitonga, Yulius Sitanggang, raja dangdut Rhoma Irama dan Dewi KDO kepada Media Center Oso. Mereka dimintai pendapatnya sehubungan dengan pencalonan Oesman Sapta sebagai gubernur Kalbar yang akan dipilih rakyat pada 15 November mendatang.

Bagi Rhoma Irama, Oesman Sapta adalah sosok yang tegas dan pemberani seperti Umar bin Kattab, pemimpin ummat Islam kedua setelah Abu Bakar, serta seorang pedagang yang sukses seperti Usman bin Affan sang pemimpin ketiga ummat Islam setelah Umar.

Penyanyi yang ngetop dengan lagunya “Mama” Eddy Silitonga berpendapat lain. Semula ia tidak percaya Oesman Sapta mau jadi gubernur, “Semula saya anggap bercanda, karena saya tau dia. Di tengah jalan lalu saya pikir, mungkin dia ingin jalan-jalan saja di Kalbar,” jelas Eddy.

“Lah, kok lama-lama jadi serius,” tambah Eddy. Menurutnya Oesman Sapta punya komitmen untuk membenahi Kalbar. Sebab beberapa kali Eddy Silitonga ke Kalbar, tak banyak perubahan yang terjadi.

“Dua puluh tahun lalu saya ke Entikong bersama bang Oesman, sekarang saya ke sana, ya masih gitu-gitu saja,” kenang Eddy. Bahkan Eddy turut sedih ketika melihat kenyataan ibukota kecamatan Kubu tidak ada kendaraan mobil dan tidak ada jalan raya, saat dia show di lapangan bola kecamatan itu.

Bagi penyanyi muda Yulius Sitanggang, Oesman Sapta yang ia kenal adalah sosok yang tepat untuk Kalbar. “Saya pikir dia ingin memajukan daerah ini,” kata Yulius. Apalagi menurutnya, Oesman Sapta adalah seorang pengusaha, banyak akal dan banyak yang bisa dia lakukan. “Dia punya obsesi untuk memajukan Kalbar dalam bidang pendidikan, sarana dan prasarana,” tambahnya.

Bagi Dewi KDO, Oesman Sapta punya keberanian untuk membangun Kalbar. Baik Dewi, Rhoma Irama, Eddy Silitonga maupun Yulius Sitanggang, memandang sosok Oesman Sapta adalah yang dianggap paling cocok memimpin Kalbar dalam waktu dekat. Mengingat, ketertinggalan Kalbar dalam berbagai bidang, membutuhkan sosok pemimpin pemberani seperti kandidat bernomor urut 2 ini. “Karena dia itu adalah Sang Pendobrak,” kata mereka sepakat. (mco)

Tidak ada komentar: