Sabtu, 10 November 2007

Oesman Sapta akan Tingkat Kesejahteraan Nelayan





Oesman Sapta akan Tingkat Kesejahteraan Nelayan

Sebelum ke Pinyu, kandidat gubernur Kalbar Oesman Sapta paginya, mengungjungi sedikitnya 2.000 massa militannya di tengah Pasar Kakap, Kecamatan Kakap, Kabupaten Pontianak. Di tempat ini, ia mengajak raja dangdut Rhoma Irama, Ruhut Sitompul dan Ghazali Abbas Adan guna melakukan siriman politik segar di pagi hari.
Hiruk-pikuk dan hingar-bingar masyarakat sekitar yang mayoritas nelayan dan petani itu bersuka ria menyambut kedatangan pemimpin mereka yang telah lama mereka nantikan. Mereka mengelu-elukan "Sang Meteor" yang pemberani yang akan memperjuangkan kesejahterakan nelayan dan petani.
Dalam pertemuan dan dialog itu, mantan Wakil Ketua MPR RI ini berharap kelak, jika ia dipilih rakyat menjadi gubernur Kalbar, maka ia dengan segala upaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Oesman Sapta menginginkan segala potensi laut yang ada di Kalbar sepenuhnya diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat Kalbar, khususnya nelayan dan petani.
Sedangkan saat ini, sebagian terbesar hasil laut Kalbar masih dikelola secara apa adanya. Belum dikembangkan secara maksimal dari rakyat dan untuk rakyat Kalbar. Nampaknya, niat Oesman Sapta amat tulus dan ikhlas untuk membantu mengembangkan industri perikanan rakyat agar nelayan sejahtera, anaknya bisa sekolah dan berobat bisa gratis.
Karena itu merunurut Ghazali Abbas Adan yang juga mantan anggota MPR RI meminta rakyat Kalbar untuk memilih nomor 2, karena ia sebagai mitra Oesman Sapta ketika masih sama-sama di Lembaga Tertinggi Negara itu, merasakan betapa Oesman Sapta sebagai sosok yang kaya ide dan pemikiran-pemikiran segar untuk membangun bangsa Indonesia. "Saya sengaja datang dari Aceh yang begitu jauh dari Kalbar, semata hanya meminta kepada rakyat Kalbar untuk memilih Oesman Sapta," jelas mantan Abang Jakarta ini.
Hal senada juga diungkapkan oleh pendekar politik muda dan pengacara beken Ruhut Sitompul. "Jangan ragu pilih Oesman Sapta untuk menjadi gubernur Kalbar," kata Ruhut, sang bintang sinetron ini. Rhoma Irama yang pagi itu datang berpeci haji, tidak bersedia bernyanyi. Ia hanya minta agar masyarakat Kakap datang saja ke Pontianak hari, Sabtu 10 November. Di sana "Bang Rhoma" akan tampil bersama Soneta grupnya. Walaupun tidak bernyanyi, tapi Rhoma Irama beramah tamah dan meminta masyarakat warga Kakap untuk jangan ragu memilih calon gubernur Nomor 2, Oesman Sapta.
Pada kesempatan itu, kandidat gubernur Kalbar ini menyumbang untuk pembangunan Pendopo Robo-robo. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan masyarakat dapat berkumpul kapan saja tanpa harus berhujan dan berpanas seperti selama ini. Ribuan masyarakat Kakap antusias untuk menyalami calon pemimpin mereka. Ialah "Sang Meteor" yang pemberani. (mco).

1 komentar:

.PPD JAKTIM mengatakan...

Salam PPD dari. kami tim sukses Jakarta Timur,Kita berjuang sampai titik darah panghabisan.

Rawe rawe rantas
Malang malang putung

Kami bangga berasa dalam barisan PPD.

Salam Hormat dari kami BARISAN JAKARTA TIMUR



H.Warman