Selasa, 06 November 2007

Sekitar 50.000 Pendukung Oesman Sapta Gemparkan Sanggau



Lautan manusia, massa pendukung fanatik membanjiri stadiun Gelora Pancasila Sekadau. Ditaksir sekitar 50.000 massa panatik pendukung kandidat gubernur Kalbar Oesman Sapta-Ignatius Lyong menyemut menyaksikan orasi politik calon pemimpin mereka yang mereka cintai.
Seorang ibu berlari sambil mengendong anaknya untuk bersalaman dengan "Sang Meteor" yang telah lama mereka nantikan. Kandidat gubernur yang diusung Koalisi MAS ini memang berjalan kaki menuju panggung sembari melambaikan tangan dan menyalami rakyat yang ingin bersalaman. Bergemalah yel-yel "Hidup Oesman Sapta". Siang itu Oesman Sapta berkampanye bersama pasangannya Ignatius Lyong. Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Kalbar ini siang itu masing-masing didampingi istri tercinta.
"Saya tidak berjanji, tetapi saya akan membuat kenyataan pembangunan bagi rakyat Sanggau," Oesman Sapta mengawali kampanye hari kelimanya, setelah sehari sebelumnya sukses menggebrak Sekadau dengan puluhan ribu massa militannya.
Selain menyampaikan program pokoknya, mantan Wakil Ketua MPR RI ini mengingatkan rakyat akan perlu bersepakat untuk melakukan tindakan nyata untuk membangun Kalbar secara bersama-sama. Dan tak lupa mengingatkan rakyat Sanggau untuk memilih nomor urut 2 sebagai pilihan terbaik untuk masa depan Kalbar.
Calon wakil gubernur Kalbar, Ignatius Lyong yang membuka acara kampanye ini menyampaikan siraman politik perdana sore itu. Ia sampaikan betapa sedihnya memikirkan Kalbar termiskin di Indonesia. Jalannya banyak yang rusak, listrik mati melulu, air bersih pun memprihatinkan. Tak hanya itu, banyak anak muda putus sekolah dan mencari kerja terasa amat susah. "Tapi semua itu menjadi program kami dalam memajukan Kalbar ke depan," ujar Lyong.
Penyanyi senior Erni Johan yang ikut menghibur massa fanatik Oso-Lyong berkenang ketika mobil yang mengangkut dirinya dan penyanyi lainnya terguling di tengah kota Sekadau, Jumat silam, . Ia katakan, hanya kandidat gubernur Oesman Sapta lah yang bisa membuat jalan-jalan di Kalbar ini bagus dan mulus. "Mulus kayak pipi saya dan pipa Eva KDI," ujar penyanyi yang membawakan lagu populernya Teluk Bayur.
Pengusaha sukses Oesman Sapta ini, sebelum menuju ke stadiun Gelora Pancasila Sanggau, terlebih dahulu diminta pencinta militannya untuk naik motor berkeliling jalan utama kota Sanggau. Ratusan anak muda pencinta "Sang Pemberani" Oesman Sapta ikut konvoi motor dalam jarak yang pendek.
Kendati sejak paginya Tim Kampanye Oso-Lyong sempat dirisaukan dengan pembangunan panggung kandidat lain di lokasi yang sama, namun lapangan sepak bola itu tetap dipadati pendukung Oesman Sapta- Ignatius Lyong. Yel-yel "Oso yes, Lyong Ok" digemakan terus oleh pelawak Basuki, Kadir dan Ribut, disambut dengan acungan dua jari oleh massa fanatik Oesman Sapta.
Jelang sore, raja Rhoma Irama beserta Senota grupnya datang menghibur massa pendukung Oesman Sapta. Ini merupakan janji kandidat gubernur Kalbar ini kepada rakyat Sanggau, setelah orang lain gagal mendatangkan Rhoma Irama ke daerah itu.
Bang Haji, demikian panggilan akrab raja dangdut ini, hanya meminta rakyat Sanggau agar memilih Oesman Sapta. "Keempat kandidat gubernur Kalbar adalah semuanya baik, tetapi saya merekomendasikan rakyat Kalbar untuk nomor 2, Oesman Sapta. Karena beliau adalah pengusaha sukses tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri," jelas Rhoma Irama di depan sekitar 50.000 massa fanatik Oso-Lyong.
Di sana Oso, di sini Oso, di mana-mana ada Bang Oso...la.la la...lala. Itulah lagu lawakan Basuki dan Kadir di atas panggung kampanye Oesman Sapta-Ignatius Lyong di stadiun Gelora Pancasila Sanggau. Agaknya, syair lawakan ini bakal menjadi kenyataan, karena semakin hari semakin besar rakyat dukungan rakyat Kalbar terhadap kandidat bernomor 2 ini.
"Kampanye kandidat sebelumnya tak seramai ini, paling 200 orang Pak," kata Prong yang kesehariannya berjualan di lokasi kampanye. Membludaknya hari demi hari seakan memastikan bahwa pasangan Oesman Sapta-Ignatius Lyong adalah pasangan pemimpin masa depan Kalbar.
Oesman Sapta ahli dalam mencari sumber pendaan dan investasi untuk membangun Kalbar dengan jaringan nasional dan internasionalnya. Sedangkan Ignatius Lyong adalah orang sudah sangat pengelaman dalam bidang mengatur administrasi kepemerintahan daerah. Dengan demikian, pasangan ini bukan hanya harmonis tetapi ideal dan tangguh, karena posisi kemampuan masing-masing saling isi dan saling menutupi kekurangan antara satu dengan lainnya. Semoga. (mco).

2 komentar:

generasi kalbar mardeka mengatakan...

saya berdoa,mudah2an pasangan Oesman Sapta.Lyong terpilih.......(HARUS)...dan saya jg mendukung 2 calon yaitu pasangan UJ>LH-----AKIL..............................
( Cornelis......Mmmmmmmmmm<><><><><><><><<><><><><><><><><><><><><<><><<......gk tau ya.....jgn sampai deh......!!!!
oce,,,,oce.....oce......
Ayo bangun KALBAR bersama GUB yang baru................Merdeka........
.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.<><><><><<><><><><><><><<><><><><>><<><><<><><><><><><><><><><><><><><

polalitha mengatakan...

omm camatt,,
ini dede di taiwan,,
om mau jadi wagub yay??
knp??

sukses yay om tuhan memberkati,,